GTZ MOBILE BLOG

Merek merek asli indonesia yg mendunia dan di kira merek luar negri





             Gtz mobile blog |hiburan

        Blog'e cah puteran~Brand atau merek sangat penting untuk diketahui sebab merek menentukan
kualitas dan harga sebuah barang. Kebanyakan orang akan menganggap merek luar negeri mempunyai kualitas yang bagus dengan harga yang melangit.Tapi tahukah Anda, ada beberapa merek asli lokal Indonesia yang selama ini dianggap sebagai merek asing. Entah dari nama, harga, juga kaulitasnya yang tidak kalah dengan produk-produk luar negeri.

Berikut ini merek asli Indonesia yang selama ini dikira dari luar negeri yg di rangkum blog'e cah puteran dari beberapa sumber

1.CFC



California Fried Chicken atau yang lebih dikenal dengan nama CFC merupakan restoran waralaba makanan yang menyajikan makanan cepat saji dengan hidangan utamanya adalah ayam. Dengan nama berisikan nama kota di Amerika mungkin kebanyakan teman mengira ini adalah warung cepat saji asal negara Paman Sam tersebut. Namun ternyata CFC adalah restoran cepat saji yang dimiliki oleh anak bangsa. Perusahaan yang dikelola oleh PT Pioneerindi Gourmet Tbk. ini didirikan pertama kali di Jakarta pada tahun 1983. Perusahaan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan perusahaan asing lainnya yang sejenis dan lebih dulu populer di Indonesia. Sampai sekarang CFC sudah mempunyai lebih dari 180 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.


2.POLYGON

Merk sepeda Polygon pastinya udah ga asing lagi di telinga ya gaes. Nah ternyata sepeda yang namanya sudah mendunia ini buatan PT Insera Sena di Indonesia lho. Polygon diproduksi pertama kali pada tahun 1989 di pabriknya yang terletak di Sidoarjo,Desa Wadungasih, Bunduran JawaTimur. Produk sepeda polygon yang terdiri dari Mountain Bike, Racing Bike, City Bike, BMX, Junior& Kids Bike ini udah diekspor setidaknya ke 30 negara di dunia


3.ESSENZA


dengan nama yang berbau Italia mungkin kebanyakan teman mengira jika produk keramik merek Essenza ini merupakan produk impor. Namun sejatinya, produk keramik Essenza merupakan produksi dari PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk yang notabene merupakan perusahaan asal Indonesia. Perusahaan yang memproduksi keramik ini mempunyai pabrik yang berbasis di Tangerang. Pada tahun 1993 perusahaan ini peretama kali memproduksi keramik dengan kapasitas 900.000 m2 dan terus meningkat tiap tahunnya hingga sekarang telah mencapai produksi sekitar 6,6 juta m2. Dengan standar internasional dibuktikan melalui sertifikat manajemen mutu ISO 9001 membuat keramik Essenza menjadi terkenal di Indonesia bahkan dunia. Hingga sekarang produksi keramik Esseza telah diekspor ke lebih dari 25 negara lain di dunia termasuk Italia yang menjadi negara penghasil ubin keramik terbaik di dunia.


4.POLYTRON


     Kalo biasanya pasar elektronik didominasi oleh produk asal Jepang dan Korea, maka Indonesia punya produsen alat elektronik yang ga kalah saing, yaitu Polytron. Perusahaan yang mempunyai pabrik di Kudus dan Semarang ini sejak tahun 1970-an sudah menghasilkan produk-produk elektronik yang berkualitas.


5.LEA


Terkenal dengan produk jeans-nya yang mendunia. Lea sangat konsisten mengusung citarasa Amerika padahal Lea adalah merek asli Indonesia. Tidak hanya logonya, iklannya pun banyak menggunakan model-model luar negeri. 


Namun cita rasa Amerika sebenarnya hanya konsep yang mengamini bahwa jeans terbaik memang dari Amerika.

No comments:

Post a Comment